BINTEK PENGUATAN LEMBAGA KEMASYARAKATAN KECAMATAN MANGUHARJO TAHUN 2017

MADIUN –Hari Senin Tanggal 20 Nopember 2017 di Aula Kantor Kecamatan Manguharjo Walikota Madiun H. SUGENG RISMIYANTO, S.H., M.Hum. berkenan memberi sambutan pada Acara BINTEK PENGUATAN LEMBAGA KEMASYARAKATAN KECAMATAN MANGUHARJO TAHUN 2017. Dikatakan, “ Cara rapat kayak begini perlu adanya partisipasi seluruh lapisan masyarakat artinya apa bahwa pembangunan ini adalah dari oleh untuk masyarakat dan dengan demikian maka pembangunan itu hadir sampai pada lingkungan dimana masyarakat itu terlibat di dalam rangka mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyst Indonesia”. Lanjutnya,” Jadi sekarang itu bareng bareng itu nggo ngroyok untuk mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat kalo disini ya di Kecamatan Manguharjo, Kelurahannya yang meliputi 9 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Manguharjo”.
“Kita ini hanyalah mitra ya pemerintah kemudian ada lembaga kemasyarakatan apakah ini Kecamatan apakah ini Lurah kemudian apakah ini LPMK apakah ini RT apakah ini RW apakah ini Dasawisma apakah ini PKKnya itu adalah mitra”. Katanya.
Kemudian dikatakan,”Kalau ada persoalan persoalan di Kelurahan itu kalau sampai tidak didengsr oleh Lurah tidak didenger oleh Camat tidak disampaikan ke saya yo mesti ono sing diarani botol mandheg jadi tersumbat, Bapak sendiri juga dianggap sebagai agen-agen perubahan, agen-agen informasi dari pemerintah kepada madyarakat “.
Walikota Madiun menggambarkan, ”Misalkan pengangguran di Kecamtan Manguharjo kita berupaya apa yang kita lakukan kita anggarkan misalkan kepingin kerrja dibidang elektronik kemudian kita hubungkan dengan perusahaan- perusahaan yang ada maupun diluar Kota Madiun yang membutuhkan tenaga elektronik “. Ditambahkan pula untuk meningkatkan ekonomi masyarakat perlu adanya pelatihan krtrampilan kripik tempe.
Juga disampaikan, ”Kita ingin tidak hanya penyakit sosial yang menyangkut narkoba, kenakalan remaja, terorisme, radikalisme bukan itu saja tapi persoalan-persoalan bela negsra, patriotisme, ngisi kemerdekaan adalah bagian upaya kita menjadikan masyarakat yang adil dan makmur “.

Video dan foto-foto terkait :