ANTISIPASI HOAX DAN BIJAK DALAM PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL

MADIUN – “Mengambil peran ganda disatu sisi sebagai pihak yang ikut bertanggung jawab dan pelestarian seni budaya yang adi luhung dan disisi lain sebagai wadah informasi antara pemerintah dengan masyarakatnya khususnya dalam hal ini dipersibuk memerangi bahaya berita hoax dan tepat dalam mengelola serta memanfaatkan media sosial secara bijak    maka ada baiknya sekali lagi kita peduli dan ikut ambil bagian dengan harapan media pentura sebagai media penyebarluasan informasi tetap eksis seiring dengan datangnya era globalisasi dan digitalisasi informasi”. Demikian kutipan sambutan Walikota Madiun yang disampaikan oleh Wakil Walikota Madiun Drs. H. ARMAYA dalam Acara Diseminasi Informasi Melalui Media Tradisional Pertunjukan Rakyat Di Kecamatan Manguharjo Antisipasi Hoax dan Bijak Dalam Pemanfaatan Media Sosial.

Kegiatan yang merupakan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat Kota Madiun Tahun 2017 ini bertempat di Aula Kecamatan Manguharjo hari Rabu tanggal 15 Nopember 2017.

Sebagai bentuk penyampaian informasi kepada masyarakat dalam acara ini ditampilkan fragmen dari Gamelan KOPSI (Kolaborasi Pekerja Seni Kota Madiun) yang mengambil lakon “BERSIH DESA”.