Beranda

RAKERNIS PANWASCAM MANGUHARJO

MADIUN – Panitia Pengawas Kecamatan (PANWASCAM) Manguharjo hari Kamis tanggal 15 Maret 2018 di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Manguharjo adakan Rakernis Pengawas Pemilihan Lapangan Dan Panwascam Serta Pengukuhan Pokja Pengawasan DPT Dan Kampanye di Wilayah Kecamatan Manguharjo.


Tujuan Rakernis adalah memantapkan tugas-tugas yang dihadapi ke depan serta pembentukan Pokja DPT dan Kampanye Pemilukada Tahun 2018 guna meniadakan atau mengeliminir segala permasalahan yang mungkin timbul sehingga dapat dicegah sedini mungkin. Pengukuhan POKJA Pengawasan DPT dan Kampanye di Wilayah Kecamatan Manguharjo dikukuhkan oleh Ketua Panwaslu Kota Madiun KOKOK HERU PYRWOKO,SH,MH.

Pada kesempatan ini Kapolsek Manguharjo Kompol RUDI SESUNAN, S.H. berkenan memberi sambutan. Dalam sambutannya mengatakan, “Agar tercipta keamanan yang baik kita harus melakukan koordinasi”. Yang dimaksud adalah koordinasi baik antara penyelenggara pemilu, keamanan dan Pemerintah Kecamatan sehingga akan mempermudah tukar informasi dan meningkatkan kerjasama yang baik sehingga tercapai tujuan Pilkada yang aman dan bermartabat tanpa ada permasalahan keamanan yang bisa menimbulkan gejolak sosial di masyarakat. Hal senada juga disampaikan Ketua Panwaslu Kota Madiun KOKOK HERU PYRWOKO akan pentingnya koordinasi. Ia mengharap para PPL harus punya contact person nya sesama PPL danĀ  PPS, Babinsa, Babin Kamtibmas dan para Lurah sebagai alat untuk komunikasi dan koordinasi dalam menjalankan pengawasan Pilkada. Lima elemen inilah dalam Pilkada Tahun 2018 oleh Ketua Panwaslu Kota Madiun disebut LIMA PILAR.


Hadir dalam Acara ini Ketua Panwaslu Kota Madiun, Ketua Komisioner Panwascam Manguharjo, Kapolsek Manguharjo, Danramil 0803/18 Manguharjo, PPL, Sekretariat Panwascam Manguharjo serta undangan lainnya.