KPU KOTA MADIUN ADAKAN BIMBINGAN TEKNIS PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BAGI PPDP

 MADIUN РKPU Kota Madiun pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2018 di Aula Gedung Kantor Kecamatan Manguharjo Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih Bagi PPDP se-Kecamatan Manguharjo Dalam Rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Madiun Tahun 2018.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Kota Madiun SASONGKO, SE., AK., M.Si. Dalam kesempatan ini ia mengatakan, ” Pada saat ini proses Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sudah memasuki tahapan yang sangat krusial karena tahapan pada saat ini adalah tahapan mencocokkan dan penelitian (COKLIT) atas data yang akan disampaikan ke KPU”. Lanjtnya, “Data itu Bapak Ibu harus kulakukan sesuai yang ada di lapangan dengan tujuan data yang disampaikan ke KPU Kota adalah data yang akurat karena KPU Kota Madiun menggunakan aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih.”

Ketua KPU Kota Madiun, SASONGKO juga menjelaskan, COKLIT atau pencocokan dan penelitian¬†¬† serentak pada tanggal 20 Januari 2018 nanti basicnya adalah e-KTP dan KK dan kalau belum punya nanti akan ada “suket” atau Surat Keterangan. Di sinilah pentingnya peran para PPDP karena mereka harus memastikan warga di lingkungan petugas supaya bisa menyiapkan e-KTP dan KKnya dalam melaksanakan coklit. Lihat ………….(Door to Door)


Kiri – Kanan : MUCH ATIQ, SPd, SUPRIJONO, SASONGKO, SE, AK, M.Si
dan ROKHANI HIDAYAT, ST.