VISI DAN MISI KECAMATAN MANGUHARJO

VISI DAN MISI

Kecamatan Manguharjo mempunyai rencana strategis yang diwujudkan dalam visi dan misi Kecamatan yang merupakan makna yang penting guna menunjang peningkatan dan percepatan pelayanan di masyarakat Kecamatan Manguharjo, yakni :

VISI

Visi Kecamatan Manguharjo Kota Madiun adalah :

Terwujudnya Kecamatan Manguharjo Yang Lebih Maju dan Sejahtera”

Makna dari VISI tersebut adalah :

Pernyataan VISI tersebut mengandung kata pokok yaitu :

  1. Kecamatan Manguharjo Yang Lebih Maju

Menggambarkan kehidupan masyarakat yang dinamis, inovatif dan kreatif dalam meningkatkan kualitas pembangunan di segala bidang namun tidak menyimpang dengan agama, adat istiadat dan nilai budaya.

  1. Kecamatan Manguharjo Yang Lebih Sejahtera

Suatu keadaan dimana secara fisik dan non fisik kebutuhan dasar masyarakat relatif terpenuhi baik segi sosial, ekonomi, budaya dan agama.

 

 MISI

    Misi sebagai rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi SKPD. Rumusan visi penting untuk memberikan kerangka bagi tujuan dan sasaran yang ingin dicapai dan menentukan jalan yang akan ditempuh untuk mencapai visi SKPD.

Misi Kecamatan Manguharjo Kota Madiun adalah :

  1. Mewujudkan Pembangunan Berbasis Pada Partisipasi Masyarakat.
  2. Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Pelayanan Masyarakat.

Makna dari MISI tersebut adalah

  • Mewujudkan Pembangunan Berbasis Pada Partisipasi Masyarakat yaitu dengan mendorong dan meningkatkan partisipasi seluruh pemangku kepentingan untuk terlibat dalam pembangungan dengan tujuan meningkatnya Partisipasi Masyarakat dalam pembangungan daerah sehingga tercapai sasaran yaitu meningkatnya pemberdayaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Kecamatan Manguharjo.
  • Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Pelayanan Masyarakat, kita dituntut untuk memberikan pelayanan prima di semua bidang secara profesional kepada masyarakat. Dengan pelayanan yang baik dan optimal oleh aparatur Kecamatan akan tercipta kepuasan masyarakat.